Andres Iniesta Akan Pensiun Setelah Piala Dunia 2018

Andres Iniesta Akan Pensiun Setelah Piala Dunia 2018

Turnamen Piala Dunia 2018 Rusia mendatang sepertinya akan jadi turnamen Internasional terakhir bagi sejumlah bintang veteran, termasuk diantaranya Andres Iniesta. Ya , Kapten Barcelona ini mengaku akan gantung sepatu dari pentas Internasional selepas Kompetisi empat tahunan tersebut.

Andres Iniesta Akan Pensiun Setelah Piala Dunia 2018

Andres Iniesta, 33 tahun, merupakan salah satu sosok senior di skuat La Furua Roja saat ini. Sejak debutnya bersama dengan Tim Nasional Spanyol di tahun 2006 silam, pemain jebolan akademi Barcelona ini langsung jadi andalan Spanyol di lini tengah dan tak tergantikan hingga saat ini.

Memang harus diakui, impak yang dihadirkan Iniesta bagi Timnas Spanyol sejauh ini terbilang sangat besar., Bahkan, dia adalah salah satu kunci keberhasilan El Matador dalam memenangkan trofi Piala Euro 2008, Piala Dunia 2010 kemudian mengulangi prestasi yang sama di Euro 2010. Masih teringat betul gol tunggal sang Maestro di Final Piala dunia 2010 melawan Belanda pada babak perpanjangan waktu.

Namun kenangan-kenangan indah tersebut tentu tidak bisa jadi patokan sang pahlawan bakal tetap mendapatkan tempatnya di skuat utama Spanyol mengingat saat ini usianya sudah menginjak 33 tahun. Performanya memang tak menurun, tapi kekuatan fisiknya terlihat rentan, dengan cedera yang sering menimpa belakangan ini.

Karenanya, Iniesta mengakui bahwa turnamen Piala dunia 2018 mendatang akan jadi turnamen terakhirnya bersama dengan Tim Nasional Spanyol.

“Piala Dunia besok adalah penampilan terakhir saya bersama Tim Nasional, Saya tidak mau berada di tim nasional, hanya karena apa yang sudah saya lakukan untuk tim ini di masa lampau. Ini bukan mengenai kecintaan saya, namun keputusan ini saya buat berdasarkan bagaimana perasaan saya dan bagaimana saya bisa berkontribusi untuk tim ini.” ujar Iniesta kepada Cadena Ser.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *