32 Pertandingan Tanpa Terkalahkan, Valverde Lalui Rekor Guardiola

32 Pertandingan Tanpa Terkalahkan, Valverde Lalui Rekor Guardiola

Belum genap satu musim menangani FC Barcelona, pelatih anyar Ernesto Valverde sudah mencatatkan rekor baru di klub Catalan tersebut. Mantan pelatih Athletic Bilbao telah mencatatkan 32 pertandingan tanpa terkalahkan, dimana catatan itu sendiri melampaui rekor Pep Guardiola.

32 Pertandingan Tanpa Terkalahkan, Valverde Lalui Rekor Guardiola

Sebagaimana diketahui, Valverde ditunjuk Barcelona untuk menggantikan Luis Enrique pada musim panas kemarin. Awalnya, banyak pihak yang meragukan kiprah Valverde sebagai juru taktik Barcelona , pasalnya Valverde sendiri sebelumnya menangani tim papan tengah sekelas Athletic Bilbao, dan di samping itu Barcelona juga telah kehilangan neymar jr, yang diketahui sebagai salah satu pentolan utama klub.

Namun, Barcelona arahan Valverde justru tampil melebihi ekspektasi, dengan faktanya mereka belum terkalahkan di ajang La lIga spanyol sampai memasuki jornada ke-25. Terkini, Messi cs berhasil menggasak Girona dengan skor telak 6-1. Kemenangan tersebut sendiri berarti spesial bagi Barcelona , terutama Pelatih Ernesto Valverde yang mencatatkan rekor anyar.

Dengan kemenangan atas Girona, total yang bersangkutan sudah melalui 32 laga tanpa kekalahan di semua ajang. Jumlah tersebut sendiri berhasil melampaui torehan pelatih Fenomenal Barcelona, Pep Guardiola . Rekor ini sekaligus menjadi terbaik yang kedua setelah Real Sociedad yang tak pernah kalah dalam 38 pertandingan yang terjadi antara tahun 1979 hingga 1980.

Rekor tak terkalahkan terpanjang di Barca sebelumnya dipegang oleh Guardiola. Pada musim 2010/2011, pelatih yang saat ini menangani Manchester City tersebut pernah mencatatkan tak pernah mengalami kekalahan di 31 pertandingan secara beruntun.

Tentu saja, kemenangan tersebut juga praktis membawa Barcelona semakin digdaya di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 10 poin atas rival terdekatnya, Atletico Madrid .

Sejauh ini, Barcelona hanya menelan satu kekalahan saja, tepatnya saat berhadapan dengan Espanyol di ajang Piala Raja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *